Thursday, February 07, 2008

PSMS Tantang Sriwijaya di Final

Jakarta
Persipura Jayapura harus mengubur ambisi tampil di final Liga Indonesia usai dikalahkan PSMS Medan 4-5 lewat drama adu penalti di babak semifinal, Rabu (6/2) petang. Pada partai final 9 Februari nanti, tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut akan berhadapan dengan juara bertahan Liga Indonesia Sriwijaya FC.

Pertandingan Persipura melawan PSMS berjalan cukup menarik sejak babak pertama dimulai. Sepanjang 90 menit, kedua kesebelasan memiliki beberapa peluang. Namun, tak ada gol yang tercipta. Skor tetap imbang 0-0 hingga waktu normal berakhir. Waktu tambahan 2 kali 15 menit juga tak mampu dimanfaatkan kedua kesebelasan untuk membuat gol kemenangan. Pemenang akhirnya harus ditentukan melalui adu penalti.

Keberuntungan rupanya berpihak ke PSMS Medan. Penendang keenam Persipura gagal mengeksekusi penalti. Sedangkan penentu kemenangan PSMS adalah Saktiawan Sinaga yang bertindak sebagai algojo terakhir menaklukkan kiper Persipura Jendry Pitoy. Sayang, keberhasilan anak-anak asuhan Freddy Muli ini ternoda oleh keributan pendukung yang terjadi di luar stadion.

Sementara itu, Sriwijaya FC melaju ke final setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0. Bermain di hadapan puluhan ribu The Jack Mania, Persija Jakarta sebenarnya tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun, serangan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan masih bisa dibendung pemain belakan Sriwijaya yang bermain disiplin. Sriwijaya justru memimpin 1-0 lewat gol Ketih Kayamba Gumbs di menit ke-17. Keunggulan tim berjuluk Laskar Wong Kito itu bertahan hingga pertandingan berakhir. | lip6

No comments: