Thursday, February 21, 2008

Bina Insani juara umum Sapta Lomba Mapel Islam

Tengaran, SERASI Raya
SMP Bina Insani Susukan meraih juara umum dalam Sapta Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam yang digelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) Sub Sanggar 07 Kabupaten Semarang. Perlombaan yang digelar di SMPN 1 Tengaran, Kamis (21/2) kemarin itu, diikuti delegasi 11 dari 15 SMP di Kecamatan Getasan, Tengaran, Kaliwungu dan Susukan, Kabupaten Semarang.

Pada akhir perlombaan, SMP Bina Insani berhasil mengumpulkan tujuh trofi juara pertama dan sebuah trofi juara kedua. Perolehan itu jauh lebih baik dibandingkan SMPN 2 Tengaran yang menempati urutan kedua dengan 3 gelar juara pertama, satu gelar juara kedua dan tiga gelar juara ketiga. Sedangkan urutan ketiga ditempati SMPN 1 Tengaran yang mendapatkan sebuah trofi juara pertama, lima juara kedua, dan dua juara ketiga.
Event itu, menurut Ketua Panitia Abdul Rokhim MAg mempertandingkan tujuh cabang lomba, yakni dirosah Islamiyah atau pengetahuan Agama Islam yang dilakukan dengan mengerjakan soal-soal pilihan ganda, khitobah atau pidato, puitisasi Alquran, musabaqah tilawatil Quran, tartil Alquran, rebana dan kaligrafi. "Delegasi harus terdaftar sebagai siswa setempat," tegasnya.
Lomba itu diikuti SMPN 1, 2, 3 Tengaran; SMPN 1, 2 Kaliwungu; SMPN 1, 2, 3 Getasan; SMPN 1 Susukan, SMP Bina Insani Susukan, dan SMP Islam Sudirman Tengaran. "Para juara akan mewakili Sub Rayon 07 di tingkat Sanggar atau tingkat Kabupaten Semarang di Ungaran akhir bulan ini," ujarnya.
Kepala SMPN 1 Tengaran yang juga Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Sub Rayon 07 SMP Kabupaten Semarang, Darwanto SPd lomba tersebut mampu meningkatkan iman dan takwa siswa. "Selama ini, MGMP PAI memang paling aktif. MGMP yang lain memang ada kegiatan, namun tak seaktif PAI," akunya. |espos

1 comment:

Anonymous said...

al hamdulillah dengan pa yg diraih oleh keluarga besar Bina Insani semoga Bermanfaat bagi Bgi semua.dan pa yg diraih bsa mmbwa berkah ya lbh tggi, Bina Insani Selalu Sukses. Alumni SMA pertama. Yg mau Kut ujian semoga berhasil semua SMP n SMA