Thursday, February 07, 2008

Hindari Lubang, Jupiter MX Tabrak Penyebrang Jalan

Salatiga
Sepeda motor Jupiter MX H 6072 PB yang dikendarai Douglas Kristiawan, 17, menabrak seorang penyeberang, Kastiyana, 55, di Jl Muwardi, setelah berusaha menghindari sebuah lubang cukup besar di pertigaan Kalinyamat, Rabu 6/2) pagi.
Akibat kejadian itu, Kristiawan dan Kastiyana menderita luka-luka di bagian kaki kiri, pinggang, dan kepala, dan harus mendapat perawatan di Rumah Sakit (RS) Dr Asmir Dinas Kesehartan Tentara (DKT). Korban Kastiyana bahkan harus mendapat beberapa jahitan di kepalanya.

"Waktu itu saya melaju di belakang sebuah angkutan kota (Angkot) dari arah selatan. Di lokasi kejadian, Angkot menyalakan lampu sen sebelah kiri dan sepertinya hendak berhenti. Saya refleks mengarahkan motor ke kanan. Tetapi apes, karena menghindari lubang, motor saya jatuh dan menabrak," ungkap Kristiawan kepada Espos sesusai kejadian.
Karena kecelakaan itu pula, Kastiyana mengaku tidak bisa menjenguk anaknya, Cipto Hadi, yang sakit dan sedang mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Salatiga. "Semula saya mau nengok anak, tidak taunya malah ditabrak ketika menyeberang di depan RS Dr Asmir," ungkap warga Nanggulan RT 02/RW IX Kutowinangun, Tingkir ini.
Paman Kristiawan, Sulistyanto, 55, menyatakan di lokasi tabrakan keponakkannya tersebut memang rawan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Menurutnya, hal itu karena lubang di depan RS Dr Asmir DKT Salatiga itu cukup besar dan membahayakan pengendara sepeda motor yang melintas.
"Kami sebagai warga berharap lubang jalan di Jl Muwardi segera ditambal atau diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Salatiga , karena telah berulang kali memicu terjadinya kecelakaan dan membahayakan pengguna jalan. Apalagi kepadatan lalu lintasnya cukup padat dari pagi hari sampai malam," ujarnya. | espos

No comments: